paniradya
Hai semua! teletubies telah datang!! haha. Childish. Dengan sebotol fruit tea dan leo kripik kentang, gue onlen di sebuah warnet dekat rumah. Setelah onlen ym and facebook, kakak gue onlen di ym. Langsung aja gue samber ajak makan malam (loh?), ga lah, maksudnya gue ajak chatting.

Dan temanya adalah.. POLITIK DAN INDONESIA

Kakak gue bilang gini, " aku sudah muak ama negara ini!! kenapa mau - maunya rakyat bisa percaya sama calon pemimipin yang hanya mengumbar janji? "

Sedikit kutipan itu bikin gue agak berpikir lagi. Coba kita kembali saat dimana Indonesia merdeka tahun 1945. Kediktatoran seorang pemimpin besar revolusi, Ir. Soekarno, telah berhasil membawa Indonesia menuju pintu gerbang kemerdekaan, dan diakui oleh dunia saat itu. Setelah itu, berganti tahta ke pegangan presiden Soeharto, Seorang jenderal yang sangat dihormati baik di negara sendiri maupun orang lain.

Tapi, setelah kerusuhan krisis moneter tahun 1998, tatanan Indonesia mulai berubah. Baik pemerintahannya, tatanan negaranya, semua mulai beda. Sampai saat ini, Pemerintahan pak SBY pun, ada kekurangan dan kelebihannya.

Intinya aja yang mau gue mau omongin, NEGARA KITA INI LAGI SAKIT.

Liat aja sekarang, berapa banyak anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah hanya untuk kampanye para penguasa? bukankah lebih baik untuk bantuan rakyat? atau kegunaan yang lain? terus, pajak. Pajak sekarang terlampau tinggi. nah yang kita terima? jalanan rusak. Dan hasil pajak pun hanya untuk orang kaya saja. Satu lagi, masalah penduduk. Menurut pemikiran gue, kenapa pemerintah bertindak monoton dalam menata masyarakatnya. contoh, penggusuran tanah. Rakyat kecil yang digusur itu terus didiamkan gitu aja? terus tanah itu buat bangun proyek - proyek untuk kepentingan pribadi? gimana nasib rakyat yang digusur tadi? kalo gue ada di pemerintahan, gue punya pemikiran gini. Rakyat - rakyat kecil yang ga punya tempat tinggal dan pekerjaan tetap, di transmigrasikan ke tempat yang jarang penduduk, dan menata hidup baru disana. memanfaatkan sumber daya alam yang ada. huh.

Oya, satu lagi, gue muak sama traffic di Indonesia, banyak kendaraan berjubel - jubel ga karuan.

Ow, waktu dah menunjukan pukul 3 sore. Waktunya jemput adik. Gue cuma mau bilang, kalo kalian semua ntar akan duduk di pemerintahan, atau yang udah duduk di situ, atau gak para pejabat negara, rubahlah negara ini. Jangan hanya percaya sama para pengumbar janji. Bentuklah pemerintahan yang kuat, tegas, disiplin. Agar bangsa ini lebih maju.

Kalo gue sih.. gue milih jadi pengusaha aja. Soalnya gue gak pintar berpolitik. See you again!!
Labels: edit post
1 Response
  1. noki Says:

    yah sayang jek kenapa jg u g ikut jd caleg kmrn.. kn tu usul jg bagus tntng pmindahn pnduduk.. eh tp klo pnduduk yg g pny t4 tggl d pndhin k4 yg jrng pnddk.. trs mrka maw bngun rmh ma sp..???
    klo gw pny usl mndng yg dpndahin k4 yg jran pndduk tue kndaraan2 yg bkin terfik jd berjubeljubel tuh.... kn kota jdi spi.. trus ngkatin pnghsilan pak sopir n kernet....


Post a Comment